Minggu, 06 Oktober 2019

Resep: Lezatos Kue Bugis Ketan

Kue Bugis Ketan. Kue bugis is Indonesian kue or traditional snack of soft glutinous rice flour cake, filled with sweet grated coconut. The name is suggested to be related to Bugis ethnic group of South Sulawesi as their traditional delicacy, and it is originated from Makassar. In Java the almost identical kue is called kue mendut.

Kue Bugis Ketan Memang dalam memilih menu sarapan pagi ini harus benar- benar akurat. Karena itulah asupan sumber energi tubuh kita sampai jam-jam istirahat nanti. Kue Bugis tepung ketan putih rasa strawberry Pengen coba rasa berbeda untuk kue Bugisnya, jadilah kue Bugis rasa strawberry. dapat Menghidangkan Kue Bugis Ketan dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Kue Bugis Ketan

  1. Kamu siapkan 500 gr dari tepung ketan.
  2. Kamu bisa 500 ml dari Santan.
  3. Kamu dapat 2 sdm dari Gula Pasir.
  4. Kamu dapat 1/4 dari Gula Merah.
  5. Kamu siapkan 1/2 dari Kelapa Parut (Unti).
  6. Kamu dapat dari Pandan.
  7. Kamu dapat dari Garam.
  8. Kamu siapkan dari Air.
  9. Kamu siapkan dari Daun pisang.

Resep Kue bugis ketan hitam. #jajanantempodoeloe Rencananya dibuat untuk potluck acara grup masakan NCC Cibubur hari ini tapi karena kangen si sulung yang baru mondok diasramanya sejak hari kamis, milih membawa kue ini buatnya. Kue bugis ketan hitam ini termasuk dalam kategori resep kue basah yang cukup banyak peminatnya sehingga hingga hari ini masih cukup banyak yang ingin belajar cara bikin kue bugis ketan hitam ini. Resep kue tradisional dari bahan tepung ketan ini biasanya suka nongol ditempat hajatan atau saat ada selamatan tetangga. Cara Membuat Kue Bugis Ketan Kenyal dan Enak - Salah satu jenis kue tradisional yang memiliki tekstur sangat kenyal dan memiliki citarasa manis yang pas juga sampai saat ini masih sering dibuat dan disajikan hampir disetiap keluarga yaitu kue bugis ketan.

Kue Bugis Ketan langkah-langkah

  1. Masak Gula merah, kelapa parut, sejumput garam dan pandan 3 helai.
  2. Campur tepung ketan, Gula, garam 1/2 sdt dan santan sedikit demi sedikit hingga tercampur rata.
  3. Bungkus dan kukus.

Kue bugis ketan adalah kue basah yang terbuat dari bahan dasar tepung beras ketan yang diolah kemudian bagian dalamnya biasa diisi dengan. Kue bugis tepung ketan putih ini memiliki cita rasa yang begitu manis, teksturnya kenyal dan cita rasanya begitu enak. Kue ini sangat pas disajikan dalam berbagai macam acara tertentu. Cara membuat kue bugis dari tepung ketan putih cukup mudah dan praktis. Di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat kue bugis tepung ketan putih.


EmoticonEmoticon