Kamis, 31 Oktober 2019

Resep: Viral Krupak balado (krupuk opak)

Krupak balado (krupuk opak). Krupak balado (krupuk opak) Dapat kiriman kerupuk opak ( kerupuk singkong/ krupuk dollar) dari org tua di kampung, langsung di eksekusi buat temen makan nasi di rumah. They are a popular snack in parts of Southeast Asia, but most closely associated with Indonesia. Lihat juga resep Kerupuk bawang rasa balado enak lainnya.

Krupak balado (krupuk opak) Resep Cara Membuat Keripik Singkong Balado. Siapa tidak suka camilan yang satu ini keripik singkong, camilan ini sangat familier di masyarakat kita terutama bagi lidah orang Indonesia, singkong banyak dikonsumsi oleh kakek nenek kita ketika masa susah penjajahan dulu disamping tanaman ini mudah didapati di setiap sudut pekarangan juga lebih murah ketimbang. Lihat juga resep Opak : Bumbu Sate Padang enak lainnya. Netizen dapat Mempersiapkan Krupak balado (krupuk opak) dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Krupak balado (krupuk opak)

  1. Kamu siapkan 1 kg dari kerupuk opak.
  2. Kamu siapkan 1 ons dari Cabe merah keriting.
  3. Kamu dapat 3 siung dari bawang putih besar.
  4. Kamu dapat dari Garam, kaldu bubuk dan gula pasir secukup nya.
  5. Kamu bisa dari Minyak untuk menggoreng.
  6. Kamu bisa 2 lmbr dari daun jeruk.
  7. Kamu dapat 50 gr dari Teri medan (optional).

Resep cara membuat kerupuk nasi, hasilnya gurih renyah dan bisa disimpan dalam waktu yang lama. Cocok sekali sebagai pelengkap makanan utama, misalnya saat makan mie ayam atau bubur ayam dan lainnya. Bikinnya juga sangat sederhana, mulai dari bahan dan langkah-langkahnya. Cari produk Kerupuk lainnya di Tokopedia.

Krupak balado (krupuk opak) langkah-langkah

  1. Goreng semua krupuk opak, tiriskan agar minyak turun dan benar benar dingin. Letakan di tempat yg lebar agar cepat dingin..
  2. Siapkan bumbu balado, cuci bersih dan giling halus.
  3. Tumis bumbu cabe sampai harum, tambah kan daun jeruk, garam dan kaldu bubuk, aduk aduk terakhir masuk kan gula pasir.
  4. Apabila bumbu sudah matang, test rasa dan matikan kompor, tunggu bumbu cabe benar benar dingin. Setelah dingin campurkan krupuk dengan bumbu cabe aduk rata, biarkan sebentar untuk memastikan benar2 dingin lalu simpan di toples kedap udara, (klo msh panas bikin krupuk tidak garing lagi).

Resep Cara Membuat Keripik Singkong Balado. Siapa tidak suka camilan yang satu ini keripik singkong, camilan ini sangat familier di masyarakat kita terutama bagi lidah orang Indonesia, singkong banyak dikonsumsi oleh kakek nenek kita ketika masa susah penjajahan dulu disamping tanaman ini mudah didapati di setiap sudut pekarangan juga lebih murah ketimbang. Aneka keripik dan kerupuk khas dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Mulai dari kerupuk kemplang dari Bangka dan Pelembang, kerupuk ikan dari berbagai daerah, kerupuk kulit, keripik simgkong balado, hingga keripik buah asli Malang dengan berbagai varian rasa. Setiap produk kerupuk maupu keripik yang Anda pesan akan terjaga keaslian rasa, keutuhan bentuk dan teksturnya hingga produk sampai.


EmoticonEmoticon