Senin, 21 Oktober 2019

Resep: Yummy Gado-gado Simpel

Gado-gado Simpel. Lihat juga resep Gado Gado Surabaya enak lainnya. Gado-gado alias pecel merupakan salah satu menu pilihanku kalau lagi diet atau lagi puasa daging. Menu diet yang enak, favorit ku dan suami.

Gado-gado Simpel Ditambah aku nya yang tidak bisa bikin lontong … Continue reading "Resep simpel gado-gado aka pecel" Gorgeous gado-gado. Dairy-free df "This is a mega salad that has its roots in Sundanese cooking and has now become the typical street food of Jakarta in Indonesia. Gado-gado means medley or potpourri, which refers to all the different seasonal veggies and ingredients that are used, making it slightly different. dapat Membuat Gado-gado Simpel dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Gado-gado Simpel

  1. Kamu siapkan dari lontong yang sudah jadi.
  2. Kamu dapat dari telur rebus.
  3. Kamu siapkan dari tahu goreng.
  4. Kamu bisa dari kecambah (toge), timun, tomat, kentang rebus, selada.
  5. Kamu siapkan dari Bumbu kacang.
  6. Kamu siapkan dari kacang tanah goreng.
  7. Kamu bisa dari gula merah (sesuai selera).
  8. Kamu siapkan dari bawang putih besar, iris, goreng.
  9. Kamu siapkan dari garam (sesuaikan dgn penggunaan gula).
  10. Kamu siapkan dari air asam jawa.
  11. Kamu dapat dari jahe (opsional).
  12. Kamu bisa dari Daun jeruk (opsional).
  13. Kamu siapkan dari Kerupuk.

Lagi bosan makan yang berbau santan atau sop. Mungkin memang banyak yang menjual gado-gado di sekitar Anda, namun paling enak jika Anda membuat sendiri. Gado-gado Surabaya, Jawa Timur Perbedaannya terletak pada bumbu saus kacang yang menggunakan santan. Apabila umumnya gado-gado di aduk dicobek, menikmati gado-gado Surabaya yaitu dengan siram saus kacang ke atas sayuran yang telah di tata bersama kerupuk udang.

Gado-gado Simpel instruksinya

  1. Haluskan bumbu kacang, ulek kacang tanah goreng, garam, bawang putih goreng, dan jahe (opsional) sampai halus. Masukkan gula merah, ulek kembali, dan terakhir air asam jawa. Daun jeruk juga opsional saja..
  2. Setelah bumbu ulek selesai, tes rasa..
  3. Lontong dibagi menjadi 3 bagian, potong-potong, tata di piring bersama tahu goreng potong dadu, toge, timun cincang, irisan kentang rebus, daun selada, dan telur rebus. Siram dengan bumbu kacang yang sudah diberi sedikit air agar tidak terlalu kental..

Lihat juga resep Tumis terong gado² enak lainnya. Di kota saya, bumbu gado gado kaki lima biasanya menggunakan santan (terpisah), saus kacang yang sangat cair dan ditambahkan kecap. Agar tidak ribet, saya membuat bumbu gado gado yang sudah mengandung santan. Gado gado merupakan makanan asli betawi. Resep gado gado sederhana dan cukup mudah dan praktis cara membuat gado gado, berikut petunjuk paling lengkap bagaimana cara buat masakan gado gado sederhana dan praktis yang admin rangkum secara menyeluruh dari mulai mempersiapkan bahan bahannya hingga ke penyajian makanan gado gado.


EmoticonEmoticon