Sabtu, 19 Oktober 2019

Resep: Yummy Nasi liwet kampung

Nasi liwet kampung. Lihat juga resep Nasi Liwet Kampung (Teri, Pete, Kemangi) enak lainnya. Suara.com - Nasi liwet umumnya menggunakan salam dan sereh dilengkapi petai dan ikan teri dimasak di atas dandang. Namun, kini Anda bisa memasak Nasi Liwet Rice Cooker yang praktis.

Nasi liwet kampung Keluarga saya adalah penggemar nasi liwet. Selain nasi liwet, tentunya kami juga menyukai nasi-nasi gurih lainnya misalnya nasi kuning, nasi uduk atau bahkan nasi tomat. Here is how you achieve it. Anda dapat Membuat Nasi liwet kampung dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Nasi liwet kampung

  1. Kamu bisa dari beras.
  2. Kamu dapat dari tomat.
  3. Kamu dapat dari cabe merah keriting.
  4. Kamu dapat dari daun salam.
  5. Kamu dapat dari sereh.
  6. Kamu siapkan dari bawang putih.
  7. Kamu bisa dari bawang merah.
  8. Kamu dapat dari minyak sayur.
  9. Kamu dapat dari Secukupny garam,kaldu bubuk.
  10. Kamu siapkan dari Secukupny air.
  11. Kamu siapkan dari Pelengkap :.
  12. Kamu dapat dari Ikan asin.
  13. Kamu siapkan dari Tempe.
  14. Kamu dapat dari Tahu.
  15. Kamu bisa dari Salada.
  16. Kamu dapat dari Tomat.
  17. Kamu dapat dari Telor asin.
  18. Kamu bisa dari Sambal.

Resep Nasi Liwet Bakar Teri Pete. Resep nasi liwet yang pertama adalah resep nasi liwet bakar dengan teri dan pete. Nasi liwet disini enak banget, menurut gw terenak se-kelapa gading atau mgkn se-jakarta. Gw suka banget gurih, bumbunya pas banget di lidah.

Nasi liwet kampung langkah-langkah

  1. Cuci beras hingga bersih.masukan beras ke magicom beri air secukupnya.sisihkan.
  2. Tumis semua bumbu hingga harum.kemudian masukan ke dalam magicom bersamaan beras masak sekitar 20 menit.seperti masak nasi biasa.beri garam dan kaldu bubuk..
  3. Sudah matang angkat kemudian di kipas2 pakai kipas kayu..
  4. Sajikan..

Lihat juga resep Nasi liwet kampung alas daun pisang enak lainnya. Source :mb Ayunabilarumaropen Tadi di sekolah diberi nasi liwet sama wali murid asal jakarta. Krn lagi puasa, nasi ini saya titipkan ke anak sulung utk dibawa pulang, disimpan di rumah, sementara saya tetap di sekolah. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk.


EmoticonEmoticon