Kamis, 07 November 2019

Cara termudah untuk Membuat Lezat Donat simple tanpa ulen empuk

Donat simple tanpa ulen empuk. Resep Donat empuk tanpa ulen tanpa kentang (simple). Tapi kok masih bs di pakai !?? Ya asal penyimpananx benar , carax setelah selesai di pakai dan ada sisa langsung gulung rapat bungkusx kasih tali karet.

Donat simple tanpa ulen empuk Selain rasanya yang enak dengan citarasa manis yang pas, teksturnya yang lembut dan halus pun yang membuat donat jadi camilan yang enak untuk berbagai acara. Donat autolysis tanpa ulen cocok untuk roti dan pizza !! Assamualaikum bunda Saya telah mencobaa menggunakan adonan donat dengan metode autolysis ternyata donatnya lebih menul, dan empuk. Kamu dapat Mempersiapkan Donat simple tanpa ulen empuk dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Donat simple tanpa ulen empuk

  1. Kamu dapat 350 gram dari tepung cakra.
  2. Kamu dapat 1 butir dari kuning telur.
  3. Kamu siapkan 1,5 sdm dari mentega (blueband).
  4. Kamu siapkan 1/4 sdt dari baking powder.
  5. Kamu dapat dari Bahan biang.
  6. Kamu bisa 1 sdm dari susu bubuk.
  7. Kamu bisa 1 sdm dari ragi instan (fermipan).
  8. Kamu bisa 100 ml dari air hangat.
  9. Kamu bisa 2 sdm dari gula pasir.

Donat ini menjadi favorit saya dan keluarga, berkali-kali membuat selalu ludes tanpa sisa. Donat ini supeerr lembut, empuk dan enak banget. Resep Roti sobek&donat empuk tanpa ulen. Resep Donat empuk tanpa ulen tanpa kentang simple Bangets Bund!. saya cuil empuk lo ihihi tanpa kentang, tanpa ulen !!! ihihi . dan icip donatx empuk loh terxata tapi jangan perharap ini superrrr" empuk lo ya cz ini donat super smple dan kete.

Donat simple tanpa ulen empuk instruksinya

  1. Siapkan bahan biang terlebih dahulu, campur semua bahan biang aduk rata, tunggu hingga berbusa (kurleb 15menit).
  2. Sambil menunggu bahan biang, siapkan tepung terigu dan baking powder, aduk rata..
  3. Masukan telur ke bahan kering dan 1sdm mentega (sisakan 1/2 sdm), kemudian setelah rata masukan bahan biang sambil diaduk. Sampe agak kalis kemudian masukan 1/2 sdm mentega aduk hingga rata lalu diamkan dan tutup dengan serbet. Kurleb 40 menit atau sampai adonan mengembang 2x lipat..
  4. Setelah adonan mengmbang 2x lipat kempeskan dengan kepalan tangan lalu timbang masing2 50gr, bulatkan adonan dan letakan di baking paper atau nampan juga boleh (saya gunakan baking paper agar mudah diangkat saat akan digoreng). Kemudian diamkan kurleb 40 menit sampai adonan mengembang 2x lipat..
  5. Panaskan minyak dalam penggorengan dengan api kecil, setelah panas masukan donat cukup satu kali balik saja agar tidak terlalu banyak minyak..
  6. Selanjutnya tinggal di sajikan dengan varian topping yang disuka..
  7. Saya sengaja tdk lubangi tengahnya krn sebagai roti bun untuk burger.
  8. Ini setelah 1 hari di wadah kedap udara, donat masih empuk, tinggal di panggang ulang jika ingin disajikan hangat..

Tnpa kentang, water roux, obat"an dan tanpa ulen.. Nah, donat kampung yang empuk dan menggoda bisa Anda nikmati setiap saat. Donat pisang yang gurih dan legit ini akan sangat cocok dinikmati saat sarapan atau sebagai pencuci mulut setelah makan Ladies. Donat ini begitu lembut dan juga lezat serta akan memanjakan lidahmu. Angkat dan tiriskan donat yang sudah matang.


EmoticonEmoticon