Rabu, 06 November 2019

Resep: Enak Rengginang Asin Terasi

Rengginang Asin Terasi. Kue kering dari butiran beras ketan ini memang juara renyahnya. Rasanya yang asin-gurih dan renyah bikin kita gak mau berhenti. Rengginang or ranginang is a kind of Indonesian thick rice cracker, made from cooked glutinous sticky rice and seasoned with spices, made into a flat and rounded shape, and then sun-dried.

Rengginang Asin Terasi Ketan putih, Garam, Bawang Putih, Terasi catatan masak anak kost. Bikin rengginang sendiri selain karena pengen makan, ya karena budget jajan diluar dah habis hahaKalau masih ada sisa maunya beli jadi aja. Lebih praktis wkwkwk Tapi sayangnya dah abis :( untung masih punya beras ketan, jadi masih. dapat Memasak Rengginang Asin Terasi dengan menggunakan 4 bahan dan 11 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Rengginang Asin Terasi

  1. Kamu bisa dari Ketan putih.
  2. Kamu bisa dari Garam.
  3. Kamu dapat dari Bawang Putih.
  4. Kamu siapkan dari Terasi.

Kue kering dari butiran beras ketan ini memang juara renyahnya. Rasanya yang asin-gurih dan renyah bikin kita gak mau berhenti. Rengginang merupakan makanan yang berbahan dasar beras ketan dengan rasa gurih dan asin. Selain hidangan kue kering yang manis dan beraneka bentuk untuk lebaran tak lengkap rasanya jika tak turut serta hidangkan rengginang untuk para tamu.

Rengginang Asin Terasi instruksinya

  1. Rendam ketan selama 1 jam biarkan hingga mengembang, Sambil menunggu ketan blender bahan campuran yg terdiri dari garam bawang Putih dan terasi beri air secukupnya, angkat ketan yg sudah direndam kemudian kukus selama 20 menit setelah itu angkat ketan tadi masukan bumbu blender aduk aduk ketan campur hingga rata.
  2. Setelah rata kukus kembali ketan selama 20 menit.
  3. Angkat kembali, lalu bentuk ketan secara manual kemudian jemur diterik matahari hingga kering seharian lebih bagus.
  4. Setelah kering rengginang siap di goreng dengan Minyak yg Sudah dipanaskan terlebih dahulu Selamat mencoba momssss.
  5. .
  6. .
  7. .
  8. . Rengginang Asin Terasi
  9. . Rengginang Asin Terasi
    Rengginang Asin Terasi
    Rengginang Asin Terasi
  10. . Rengginang Asin Terasi
    Rengginang Asin Terasi
    Rengginang Asin Terasi
  11. . Rengginang Asin Terasi
    Rengginang Asin Terasi

Ketan putih, Garam, Bawang Putih, Terasi catatan masak anak kost. Bikin rengginang sendiri selain karena pengen makan, ya karena budget jajan diluar dah habis hahaKalau masih ada sisa maunya beli jadi aja. Lebih praktis wkwkwk Tapi sayangnya dah abis :( untung masih punya beras ketan, jadi masih. Sangat cocok dijadikan oleh oleh untuk keluarga, rekan kerja dan lainnya. renggianng bisa di padukan untuk camilan sehari hari, atau di santap bersama Baso, soto dan makanan. Resep rengginang ketan terasi enak dan renyah Resep rengginang ketan terasi enak dan renyah - Rengginang merupakan makanan tradisional yang sudah terkenal sejak dari dulu, rengginang dibuat pada umumnya dari ketan yang sudah direbus dengan di campur dengan rasa kesukaan anda misal manis dari gula akan jadi rengginang manis, dari terasi akan jadi rengginang gurih, dan rasa sesuai dengan selera.


EmoticonEmoticon