Jumat, 15 November 2019

Resep: Enak Kalua(kacang manis gula aren)

Kalua(kacang manis gula aren). Lihat juga resep Muffin Kacang Gula Aren enak lainnya. Kalua(kacang manis gula aren) Kacang tanah super, Gula aren Yeyen Maryani. Bolu ini wangi banget, rasanya enak, ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜lebih wangi lagi kalo pake bumbu spekuk, berhubung anak gak suka, ya udah kali ini gak pake bumbu spekuk,.

Kalua(kacang manis gula aren) Masih dengan stok kacang yang lama mengendap di dapur, akhirnya inget cemilan yang selalu dibawa babe pulang ke rumah jadi oleh-oleh, kalo lagi mudik ke kampung halamannya. Kebetulan masih ada gula aren juga. Ini cemilan yang kalo dimakan bikin makin mager sa. Kalian dapat Membuat Kalua(kacang manis gula aren) dengan menggunakan 2 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Kalua(kacang manis gula aren)

  1. Kamu bisa 1/2 kg dari Kacang tanah super.
  2. Kamu dapat 1 gandu dari Gula aren.

Kacang Begula adalah kuliner sederhana favorit warga Martapura. Kacang Begula terdiri dari kacang tanah goreng, emping atau kerupuk melinjo yang sudah digoreng, dan disiram kuah gula aren. • Kakumbu Kacang Hijau Berselimut, Kue Khas di Kalsel • Rasanya Manis Gurih dan Lembut di Lidah, Begi Cara Mudah Membikin Kue Babingkaan Gula Habang Saya suka sekali dengan susu kacang kedelai yang banyak jahe dan pakai gula aren. Supaya tidak langu, kacang kedelainya saya rebus dulu sebentar. Biasanya bubur kacang hijau memiliki cita rasa yang manis dan gurih.

Kalua(kacang manis gula aren) instruksinya

  1. Minyak goreng 3 sendok langsung sangrai kacang tanah sampai mateng atau sampi kecoklat coklatan.
  2. Iris gula aren.
  3. Campur gulaa aren dan kacang tanah aduk aduk sampi gula nyatu dengan kacang tanah.
  4. Sudah dingin masukan ke dalam toples.

Paduan dari bahan santan, gula pasir, gula aren dan daun pandan menjadikan makanan ini nikmat disajikan dalam kondisi hangat. Meski banyak yang menjualnya di luar, kamu juga bisa, membuat bubur kacang hijau dengan variasi bahan lainnya. Gula seringkali diperdagangkan dalam bentuk kristal sukrosa padat. Proses pembuatan gula tidak membutuhkan waktu dan proses yang begitu sulit jika pada proses pembuatan menggunakan mesin. Masukkan daun jeruk dan daun kunyit. - Masukkan tempe.


EmoticonEmoticon