Jumat, 04 Januari 2019

Resep: Enak Tumis Tauco Ikan Seluang

Tumis Tauco Ikan Seluang. Tumis Tauco Ikan Seluang Di dusun sini, kalau air sungai lagi banjir pasti banyak ikan mudik, ya salah satunya ikan seluang ini, kalau digoreng kering rasanya kreess kresss saat dimakan, semua bagian tubuh ikan ini bisa dimakan, dari kepala hingga ekor 😂😂 dan di tumis dengan tauco adalah salah satu andalan selain hanya d. Lihat juga resep Ikan Kurisi masak tahu tauco enak lainnya. Taburi ikan dengan tepung beras, ratakan.

Tumis Tauco Ikan Seluang Tumis bawang merah bawang putih sampai wangi, masukkan sisa bumbu lainnya tumis sampai wangi dan matang. Masukkan tempe dan air sampai tempe terendam semua, bumbui dengan garam, gula dan kecap manis, cek rasa. Lalu masukkan santan, aduk dan tambahkan cabe rawit utuh. Anda dapat Mempersiapkan Tumis Tauco Ikan Seluang dengan menggunakan 18 bahan dan 6 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah Tumis Tauco Ikan Seluang

  1. Kamu dapat dari Bahan Utama:.
  2. Kamu siapkan dari ikan seluang.
  3. Kamu siapkan dari Bahan Bumbu:.
  4. Kamu siapkan dari saschet tauco (me: merk mikado).
  5. Kamu bisa dari bawang pakistan uk sedang.
  6. Kamu dapat dari bawang merah.
  7. Kamu siapkan dari bawang putih.
  8. Kamu siapkan dari cabe satan.
  9. Kamu bisa dari lengkuas.
  10. Kamu siapkan dari jahe.
  11. Kamu dapat dari serai.
  12. Kamu siapkan dari daun salam.
  13. Kamu dapat dari Bumbu Pelengkap:.
  14. Kamu bisa dari gula pasir.
  15. Kamu dapat dari garam himalaya.
  16. Kamu siapkan dari kaldu jamur.
  17. Kamu dapat dari Minyak goreng.
  18. Kamu dapat dari Air mineral.

Cara-cara : Mula-mula, lumur ikan bawal dengan sedikit serbuk kunyit, garam dan lada. Lalu tumis bawang besar, cili merah, cili padi dan tomato. Ikan di siang dan bersihkan lalu dilumur garam dan serbuk kunyit. Tumis ikan asin gabus manis. foto: Instagram/@mencariresep.

Tumis Tauco Ikan Seluang instruksinya

  1. Goreng ikan seluang yang sudah dicuci bersih hingga matang dan kering..
  2. Iris-iris semua bumbu. Sisihkan..
  3. Tumis bawang pakistan, bawang merah, dan bawang putih hingga layu. Lalu masukkan cabe, lengkuas, jahe, serai, dan daun salam. Aduk-aduk, masak hingga semua layu..
  4. Tuang tauco kedalam tumisan bumbu, tambahkan sedikit air, lalu masukkan juga garam, gula, dan kaldu jamur. Aduk-aduk, koreksi rasa..
  5. Masukkan ikan yang sudah digoreng kering tadi kedalam tumisan, aduk rata, dan masak hingga matang..
  6. Sajikan...

IKAN LAUT "TUMIS TAUCO" Fried seafish with soybean paste # So Yummy 😋👌#. Tumis kailan tauco ini memiliki cita rasa yang gurih. Ampela ayam yang melengkapi membuat tumisan menjadi lebih spesial. Anda akan merasa ketagihan ketika pertama kali menyantapnya. Cara membuat tumis kailan tauco ini praktis dan mudah, serta bahan-bahan yang dibutuhkannya bisa anda beli dengan harga terjangkau di pasar atau super market terdekat.


EmoticonEmoticon