Sabtu, 12 Januari 2019

Resep: Sempurna Bumbu Gado Gado

Bumbu Gado Gado. The combination of blanched and raw vegetables is important, but the key to a delicious gado-gado is the bumbu kacang, this sauce prepared with fried peanuts, sweet palm sugar, garlic, chili peppers, tamarind and lime. Bumbu kacang is used in many Indonesian dishes including satay, karedok, ketoprak, asinan and pecel. Saya dan suami syukaaa sekali makan gado-gado.

Bumbu Gado Gado Kalo lagi kepingin makan, tinggal petik ded. Bumbu gado gado: goreng kacang tanah, bawang putih dan cabai keriting hingga matang secara terpisah. Haluskan semua bahan bumbu gado gado yang telah digoreng (kacang tanah, cabai keriting dan bawang putih). Kalian dapat Menghidangkan Bumbu Gado Gado dengan menggunakan 9 bahan dan 1 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Bumbu Gado Gado

  1. Kamu bisa dari kacang tanah goreng/ sangrai.
  2. Kamu siapkan dari santan (saya campuran 130 ml santan instant campur air).
  3. Kamu dapat dari bawang merah goreng.
  4. Kamu bisa dari bawang putih goreng.
  5. Kamu siapkan dari cabai merah goreng.
  6. Kamu bisa dari daun jeruk, buang tulang daun.
  7. Kamu dapat dari peres garam.
  8. Kamu siapkan dari gula merah aren.
  9. Kamu dapat dari air untuk mengencerkan saat akan disajikan.

Setelah halus, masak bumbu diwajan lalu tambahkan larutan fibercreme, kecap, gula merah, gula pasir dan garam. Bumbu gado-gadonya khas karena lebih kental dari kebanyakan pedagang gado-gado yang jualan di pinggir jalan. "Rasa dikedepankan. Sebutannya bumbu desa rasa kota," ujar pria asal Kuningan, Jawa Barat tersebut seraya tertawa. Cara Membuat Gado-gado Bumbu Kacang Sedap Nikmat - Jika Anda menginginkan makanan yang lezat dan menyehatkan, Gado-gado dapat menjadi pilihannya.

Bumbu Gado Gado instruksinya

  1. Blender semua bahan hingga halus, rebus hingga meletup letup. Saya biasanya mengemas satu resep menjadi 4 pack, disimpan di freezer, sebelum disajikan, direbus dan diencerkan kembali, untuk setiap 1 pack ditambah 100 ml air (4 pack = 4 x 100 ml=400 ml). 1 pack bisa untuk 4 porsi..

Hidangan yang berisi berbagai jenis sayuran ini mendapatkan kelezatannya dari tambahan bumbunya. GadoGadoAsin.com - Merujuk dari wikipedia, Asal mulanya gado-gado merupakan salah satu makanan yang berasal dari Betawi (Jakarta) berupa sayur-sayuran yang direbus dan diaduk menjadi satu, dengan bumbu saus kacang disertai potongan telur dan emping goreng atau kerupuk udang. Gado-gado dapat dimakan begitu saja seperti salad itulah penyebab ada sebutan salad of java, akan tetapi juga bisa. Di kota saya, bumbu gado gado kaki lima biasanya menggunakan santan (terpisah), saus kacang yang sangat cair dan ditambahkan kecap. Agar tidak ribet, saya membuat bumbu gado gado yang sudah mengandung santan.


EmoticonEmoticon