Rabu, 13 Februari 2019

Bagaimana Menghidangkan Yummy Nasi Kuning Bakar isi Oncom

Nasi Kuning Bakar isi Oncom. Assalamualaikum,slamat malam,kli ini bikin nasi bakar/pais sangu fersi nasi kuning ,isi nasi nya ada dua rasa pedes dan no pedes😉 biasanya klo ultah yg di tanyain anak" itu nasi kuning biar ga ribet bikin nasi kuning bakar, lauk nya udah ada di dalem nasi hemat tenaga dan waktu.hehehe(orang male. Tutug Oncom: Bakar cabai, bawang merah, bawang putih, kencur dan terasi, giling halus. Teri: Haluskan Cabai, bawang merah, bawang putih dan tomat.

Nasi Kuning Bakar isi Oncom Yuk, coba buat Bola Nasi Isi Oncom ini sebagai sajian rumahan.. Aduk rata nasi, kuning telur, dan keju parut. Masukkan oncom, beri garam, gula, kaldu bubuk, dan kemangi. dapat Mempersiapkan Nasi Kuning Bakar isi Oncom dengan menggunakan 4 bahan dan 5 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Nasi Kuning Bakar isi Oncom

  1. Kamu siapkan dari resep Nasi Kuning (lihat resep).
  2. Kamu siapkan dari resep Oncom (lihat resep).
  3. Kamu siapkan dari Daun Kemangi.
  4. Kamu bisa dari Daun Pisang.

Ambil daun pisang, beri nasi, lalu isi tumisan oncom, cabe rawit, dan daun kemangi segar. Gunakan wajan teflon, beri sedikit minyak, lalu bakar nasi di teflon bolak-balik. Bahkan nasi bakar dapat di isi dengan lauk dan sayur sesuai dengan selera anda. Nasi bakar yang dibalut dengan daun pisang beraroma rempah dengan isi sayur dan lauk dapat menjadi menu makan yang kaya gizi.

Nasi Kuning Bakar isi Oncom langkah-langkah

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Susun nasi diatas daun pisang, taruh oncom dan daun kemangi. Bungkus dan sematkan tusuk gigi..
  3. Panggang dan tutup wajan. (saya pakai happy call) 3 menit, balik dan panggang lagi 3 menit..
  4. Angkat..
  5. Sajikan..

Nasi bakar isi jamur adalah satu menu makanan yang banyak diminati. Rasanya yang gurih, pas untuk disajikan untuk keluarga. Secara umum nasi bakar merupakan nasi yang diberi bumbu berupa santan lalu dibungkus menggunakan daun pisang seperti layaknya nasi timbel. Mengingat rasanya yang sudah cukup enak dan gurih, maka ada banyak orang yang mengonsumsi nasi bakar tersebut tanpa dibarengi dengan lauk dan sejenisnya. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.


EmoticonEmoticon