Selasa, 12 Februari 2019

Cara termudah untuk Mempersiapkan Lezatos Karedok Leunca

Karedok Leunca. Your Amazon Music account is currently associated with a different marketplace. To enjoy Prime Music, go to Your Music Library and transfer your account to Amazon.com (US). Karedok Leunca by Suara Parahiangan is part of folk music tradition in/by Indonesia.

Karedok Leunca Hiburan Group Dangdut Zahra Nada Entertainment Karedok leunca Nemu leunca di pasar kaget senengnya disini jarang banget ada soalnya, jadi inget pas hamil anak pertama ngidam karedok leunca cuman ya itu ga ada, pas kebetulan bulan depan nya suami diklat ke bogor dan mampir ke bandung, pulangnya di bekalin leunca dan seperangkat alat bahan karedok termasuk co. Karedok merupakan campuran sayur-sayuran yang dibuat bersama bumbu kacang. Sayuran yang biasanya digunakan adalah kol, tauge, terong bulat hijau, kacang panjang, dan mentimun. Kalian dapat Memasak Karedok Leunca dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Karedok Leunca

  1. Kamu dapat dari leunca.
  2. Kamu bisa dari cabai rawit.
  3. Kamu bisa dari terasi kemasan, goreng sebentar.
  4. Kamu bisa dari bawang putih.
  5. Kamu siapkan dari garam.
  6. Kamu bisa dari asem jawa, buang bijiny.
  7. Kamu dapat dari gula merah, sisir halus.

Boleh dibilang karedok adalah salad khas Sunda. Resep Karedok Leunca Sunda karedok leunca khas sunda. Mau mencoba resep sayuran yang unik tetapi banyak manfaatnya buat kesehatan? Coba saja resep karedok leunca ini.

Karedok Leunca instruksinya

  1. Ulek cabai rawit, bawang putih, terasi dan garam..
  2. Masukan asem jawa. Ulek lagi..
  3. Masukan gula merah. Ulek hingga tercampur rata. Koreksi rasa..
  4. Masukan leuncanya. Aga ditekan tekan leuncanya biar gepeng agar bumbunya mudah meresap. Koreksi rasa lagi..
  5. Karedok leunca siap disantap..

Berbeda dengan versi betawi ataupun karedok Bandung yang menggunakan saus sambal kacang, makanan ini identik dengan citarasa pedasnya. Leunca/ ranti atau disebut lumai di daerah sumatera ini, terkenal dengan berbagai khasiatnya dan biasa dijadikan lalapan dan dimasak sambal. Berbeda dengan kebiasaan di Jawa Barat, leunca dengan olahan yang sederhana menjadi bahan untuk karedok yang dikenal dengan sebutan karedok leunca sebagai teman makan nasi. Tanaman Leunca memiliki ciri-ciri batang yang tidak berkayu dan ditutupi bulu halus, begitu pula dengan daunnya. Buah Leunca biasanya berdiameter kurang lebih satu cm.


EmoticonEmoticon