Selasa, 12 Februari 2019

Cara Mempersiapkan Sempurna Opak Gambir

Opak Gambir. Lihat juga resep Opak Gambir (kacang sembunyi) enak lainnya. SIPAK (Sistem Informasi Pelayanan Adminduk) Semua bisa dilakukan dari rumah, cukup dengan akses di Aplikasi Sipak.blitarkota.go.id tinggal upload persyaratan. Opak Gambir yang terbuat dari tepung, gula dan telur kemudian digoreng.

Opak Gambir Opak gambir dikenal sebagai jajanan tempo dulu karena memang dahulunya jajanan ini sempat menjadi camilan yang populer, saat ini popularitas jajanan kering ini kurang begitu memasyarakat kembali seiring dengan muncul variasi dari makanan kecil yang semakin beragam dan lebih unik. Sayang juga apabila makanan yang satu ini ditinggalkan begitu saja, hanya karena kurang. Terlahir dari berkat Inovasi Yang Tiada Henti Sekarang hadir yang Fresh dan SLim. opak gambir blitar, enak, renyah, gurih, nikmat. opak gambir khas blitar yang enak, renyah, gurih, nikmat. Kalian dapat Membuat Opak Gambir dengan menggunakan 6 bahan dan 8 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Opak Gambir

  1. Kamu bisa 250 gr dari Tepung tapioka.
  2. Kamu siapkan 50 gr dari Tepung beras.
  3. Kamu dapat 100 gr dari Gula kelapa(bisa di tambah jika suka manis).
  4. Kamu siapkan 1 bks dari santan kara di campur dengan air.
  5. Kamu bisa 1/2 sdt dari garam.
  6. Kamu siapkan 1 btr dari telur.

OPAK GAMBIR ENAK khas BLITAR Kami menyediakan untuk anda, untuk INDONESIA, Jajanan unik, menarik, menggelitik dan asiiik. Opak Gambir menyarankan kerjakanlah PR jangan di tunda" terus ya. Disebut juga kue semprong yang merupakan makanan ringan tradisional khas Blitar yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh, hidangan lebaran atau camilan sehari-hari. Oleh-oleh opak gambir khas Blitar merupakan makanan khas daerah yang dibuat dari bahan alami.

Opak Gambir langkah-langkah

  1. Campur tepung tapioka dan tepung beras.
  2. Sisir gula merah campur dengan tepung.
  3. Tambahkan garam.
  4. Tambahkan santan sedikit demi sedikit. Sambil di aduk hingga kekentalan sukup.
  5. Panaskan cetakan. Setelah panas di tuang satu sendok di tutup kembali cetakan sambil di balik.
  6. Tunggu sebentar buka. Dan di gulung saat panas menggunakan sumpit.
  7. Lakukan sampai selese. Siap di hidangkan..
  8. Bisa di simpan di tempat tertutup agar tetap renyah.

Opak gambir khas Blitar juga biasa disebut dengan kue semprong, opak jepit, opak gapit, maupun kerupuk. Aplikasi ini digunakan oleh guru SMA, SMK dan SLB di Jawa Barat untuk mengusulkan kenaikan pangkat jabatan dengan menginputkan data pendidikan, data penugasan. Makanan khas nusantara nyang sudah lama ada, daya tarik kuliner masa lalu yang telah banyak di produksi di berbagai daerah di Nusantara. Macam macam sebutan nya di beberapa daerah misal saja kue sapik, krupuk gambir, opak gambir dll. Opak gambir dikenal juga dengan istilah yaitu kue semprong.


EmoticonEmoticon