Selasa, 12 Februari 2019

Cara Menghidangkan Lezatos 145. Sambal Kacang...utk cilok, gado gado, bumbu sate..

145. Sambal Kacang...utk cilok, gado gado, bumbu sate... Sambal Kacang.utk cilok, gado gado, bumbu sate.. Ini bumbu/sambal kacang untuk cocolan cilok ebi udah bikinan tempo hari,resepnya saya intip di akunnya mbak Azizah. Sambal Kacang.utk cilok, gado gado, bumbu sate..

145. Sambal Kacang...utk cilok, gado gado, bumbu sate.. Kalo ga langsung makan di warung nya, beli bungkus, kadang pas ke pasar beli bumbu jadi gado-gado. Tapi sekarang sudah bisa buat dan nyetok sendiri bumbu gado-gado nya. Sambal Kacang.utk cilok, gado gado, bumbu sate. enak lainnya. dapat Menghidangkan 145. Sambal Kacang...utk cilok, gado gado, bumbu sate.. dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya ialah 145. Sambal Kacang...utk cilok, gado gado, bumbu sate..

  1. Kamu bisa dari kacang tanah.
  2. Kamu dapat dari cabe merah.
  3. Kamu siapkan dari cabe rawit (sy gak pake ini krn ada anak kecil).
  4. Kamu bisa dari bawang putih.
  5. Kamu dapat dari gula merah.
  6. Kamu siapkan dari daun jeruk.
  7. Kamu dapat dari air.
  8. Kamu bisa dari garam.

Lihat juga resep Tumis terong gado² enak lainnya. Meskipun sama-sama sambal kacang, namun sambal kacang untuk siomay sedikit berbeda dengan yang digunakan pada pecel. Sambal kacang untuk siomay melalui proses pemasakan, sehingga nampak lebih kental dan rasanya lebih berlemak karena minyak dari kacang yang keluar. Sayur dalam lotek pada umumnya sama dengan gado-gado, namun biasanya lotek ditambah dengan irisan tempe, tahu, dan juga mie kuning.

145. Sambal Kacang...utk cilok, gado gado, bumbu sate.. langkah-langkah

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Goreng kacang tanah sd setengah matang8.
  3. Tambahkan bawang putih dan cabe rawit, goreng sd kacang matang.
  4. Blender / uleg no 3 sd halus.
  5. Tumis no 4 + daun jeruk dgn sedikit minyak.
  6. Tambahkan air, garam, gula merah, tes rasa, klo.msh kental, tambahi air lg.
  7. Aduk terus sd air menyusut dan mengeluarkan minyak.
  8. Siap disajikan.

Bumbu saus kacangnya pun sedikit berbeda dengan gado-gado karena ditambahi dengan sedikit terasi dan juga air rendaman asam jawa. Pempek atau yang biasa dikenal dengan empek-empek adalah makanan khas Kota Pelembang - Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan. Makanan Khas Palembang ini adalah salah satu makanan yang paling disukai oleh kebanyakan orang di Indonesia, baik itu anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Untuk pembuatan sambal pecel, anda bisa membuatnya dalam jumlah banyak, dan menyimpannya sebagian dalam bentuk padat di dalam kulkas. Cairkan bumbu pecel secukupnya sebelum dihidangkan.


EmoticonEmoticon