Senin, 11 Februari 2019

Resep: Kekinian Sambal Terasi Mentah

Sambal Terasi Mentah. Lihat juga resep Sambal Terasi Mentah enak lainnya. Sambal terasi mentah siap disajikan dengan nasi hangat dan berbagai lauk tambahan. Sambal terasi ini bisa dibuat juga dengan tambahan tomat agar memiliki rasa yang enak ala resto.

Sambal Terasi Mentah It uses terasi, chili, sugar, salt, and lime juice. Sambal asam Similar to sambal terasi, with tamarind concentrate. Asam means "tamarind" or "sour" in Indonesian. Kamu dapat Mempersiapkan Sambal Terasi Mentah dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Sambal Terasi Mentah

  1. Kamu siapkan dari bawang merah.
  2. Kamu bisa dari lombok setan atau cabai rawit.
  3. Kamu dapat dari terasi udang abc.
  4. Kamu dapat dari tomat segar.
  5. Kamu siapkan dari garam.

Lihat juga resep Sambel Mentah (Sambel Tomat Terasi) enak lainnya. KOMPAS.com - Sambal terasi adalah salah satu sambal paling umum yang kamu temukan di masakan Indonesia. Kamu bisa mencampurkan beberapa bahan sesuai selera, seperti tomat segar yang bisa membuat rasa sambal terasi semakin nikmat. Resep Sambal Terasi Mentah Resep sambal terasi mentah.

Sambal Terasi Mentah langkah-langkah

  1. Bersihkan bawang merah dan lombok setan terlebih dahulu..
  2. Siapkan cobek, beri secukupnya garam, masukkan bawang merah, lombok. Uleg, untuk tekstur halus atau kasar sesuai selera..
  3. Masukkan terasi yang sudah digoreng atau dibakar, uleg kembali hingga bercampur, tambahkan tomat yang sudah dibelah dua. Uleg lagi dan koreksi rasa..
  4. Sajikan, pendampingnya nasi anget sama ikan asin udah nikmat 😁😁😁.

Makan pecel lele pakai lalapan lebih lengkap kalau ditambah sambal terasi mentah. Bumbu terasi bikin sambalnya terasa lebih sedap. Pilih bahan-bahan yang segar, ya dan nggak ada tangkai cabai yang tersisa. Resep Sambal Terasi enak spesial pedas memang pas banget, walaupun saat ini harga cabe melambung tinggi namun sambal yang satu ini tetap populer di Indonesia khususnya bagi mereka yang mempunyai selera pedas. Selain digunakan sebagai teman nasi dan sayurnya (kalau kami senang komposisi nasi, sambal terasi, lalapan pete dan sayur tumis kangkung), dan sambal ini juga enak apabila dijadikan.


EmoticonEmoticon