Rabu, 27 Maret 2019

Cara Mempersiapkan Sempurna Tumis kikil taucho cabe ijo

Tumis kikil taucho cabe ijo. Lihat juga resep Tumis tahu tauco cabe ijo enak lainnya. Cara Membuat Tumis Kikil Pedas Cabe Hijau - Kikil yang biasanya dijadikan sebagai pelengkap campuran baso supaya lebih nikmat dan gurih, namun kali ini kikil akan kami masak secara tersendiri yaitu dengan cara dibuat menjadi tumis kikil pedas cabe hijau. Tumis kikil pedas cabe hijau ini ternyata banyak diminati oleh semua orang karena selain rasanya yang enak dan kenyal, tumis kikil banyak.

Tumis kikil taucho cabe ijo Sajian ini merupakan pengaruh budaya kuliner yang didapat dari orang-orang Tionghoa. Resep masakan paling enak untuk resep cara memasak oseng-oseng kikil pedas cabe ijo ini adalah resep oseng oseng kikil sapi pedas dari resep masakan Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. cara memasak oseng-oseng kikil mercon yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah oseng oseng kikil lombok ijo sederhana enak ini. Sajian ini termasuk simpel, murah, dan sangat enak. Netizen dapat Mempersiapkan Tumis kikil taucho cabe ijo dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Tumis kikil taucho cabe ijo

  1. Kamu dapat dari kikil.
  2. Kamu bisa dari cabe hijau (iris menyerong).
  3. Kamu dapat dari bawang merah (iris tipis).
  4. Kamu bisa dari bawang putih (iris tipis).
  5. Kamu dapat dari daun salam.
  6. Kamu bisa dari taucho.
  7. Kamu dapat dari tomat (potong sesuai selera).
  8. Kamu bisa dari Garam,gula,kaldu jamur.
  9. Kamu bisa dari air dan sedikit minyak untuk menumis.
  10. Kamu siapkan dari Air untuk merebus.

Tak salah jika banyak yang melabelinya sebagai menu warteg, alias menu yang selalu siap sedia kapanpun di warteg atau rumah makan sederhana. Coba yuk membuatnya dengan resep ini. Kalau saya sih suka oseng kikil dengan ekstra irisan cabe hijau dan tomat, hmm enaknya! Tapi, sekarang anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Tumis kikil taucho cabe ijo instruksinya

  1. Panaskan air, potong² kikil sesuai selera cuci bersih lalu masak sebentar di air yg telah mendidi lalu tiriskan.
  2. Panaskan minyak dgn api sedang tumis bawang merah n putih sampai harum.
  3. Kemudian masukan kikil,masak sebentar.
  4. Lalu masukan cabai hijau,daun salam,taucho dan sedikit air. Aduk² hingga tercampur rata. Terakhir masukan tomat,garam,gula n kaldu bubuk. Cek rasa dan matikan api..

Oseng kikil cabai hijau bisa jadi resep pilihan yang harus anda coba. KALAU bosan masak ayam atau ikan, Bunda bisa mencoba tumis kikil dipadukan dengan cabai ijo. Tak butuh waktu lama saat Bunda ingin masak tumis kikil cabai ijo. Biar rasanya mantap, jangan pelit dengan irisan bawang merah dan bawang putih ya. Kalau cabe hijau besar aku suka bikin untuk masak Asem-Asem daging atau untuk bikin Lada hitam, dll.


EmoticonEmoticon