Sabtu, 30 Maret 2019

Resep: Enak Nasi Liwet Rice Cooker

Nasi Liwet Rice Cooker. Nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken stock, lemongrass, and Indonesian bay leaves (daun salam), giving the rice a very rich and aromatic taste. Nasi liwet is typically served alongside a set of side dishes such as telur pindang, ayam suwir or ayam opor, tumis labu siam, and telur areh. Of course you don't need to prepare the whole set, but I think at least serve this with.

Nasi Liwet Rice Cooker Tuang kembali bumbu tumisan, bawang goreng, dan beras ke dalam rice cooker. Jika sudah matang, nasi liwet siap disajikan. Nasi liwet ini akan nikmat disajikan dengan lauk ikan asin, sambal terasi, lalaan, kerupuk, tahu, dan tempe goreng. Netizen dapat Menghidangkan Nasi Liwet Rice Cooker dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya adalah Nasi Liwet Rice Cooker

  1. Kamu siapkan dari beras.
  2. Kamu bisa dari daun jeruk, cuci bersih.
  3. Kamu dapat dari daun salam, cuci bersih.
  4. Kamu dapat dari sereh, geprek.
  5. Kamu dapat dari bawang putih, iris tipis.
  6. Kamu siapkan dari bawang merah iris tipis.
  7. Kamu dapat dari ikan teri.
  8. Kamu bisa dari santan kara.
  9. Kamu bisa dari garam.
  10. Kamu bisa dari gula (opsional).

Nah, itulah resep nasi liwet rice cooker yang bikin nagih. Resep Nasi Liwet Sunda dengan Rice Cooker - Sebagai perempuan asli keturunan sunda, aku pastinya familiar banget dengan yang namanya ngaliwet atau liwetan. Kalau orang-orang bilang bancakan nasi liwet yang sekarang lagi hits ada di resto-resto juga. Yup ngaliwet di sini itu makan bersama-sama secara lesehan dan makanannya disajikan pakai alas daun pisang.

Nasi Liwet Rice Cooker langkah-langkah

  1. Cuci beras sampai bersih.
  2. Tambahkan santan beri air seperti mau memasak nasi biasa. Sisihkan.
  3. Tumis semua bumbu2 diatas sampai harum. Campurkan kedalam beras tadi. Diaduk boleh, tidak diaduk juga gak masalah.
  4. Masak nasi seperti biasa.
  5. Setelah matang, jangan langsung buka rice cooker. Diamkan 5 menit baru aduk rata. Voila! Siap disantap pake ayam goreng dan sambal terasi 🤤🤤.

Resep Nasi Liwet Rice Cooker Khas Sunda - Nasi liwet merupakan salah satu makanan yang berasal dari daerah sunda seperti Bandung, Bogor, Tasik dan sekitarnya. Nasi ini dimasak seperti halnya memasak nasi putih pada umumnya yaitu dengan dimasak bersama air yang dibutuhkan di dalam rice cooker atau majic com kemudian tunggu hingga matang. Dengan adanya rice cooker, kamu dapat membuat nasi liwet dengan lebih mudah. Nama nasi liwet sebenarnya hadir dari Bahasa Sunda 'ngaliwet' yang berarti suatu cara memasak nasi. Cara membuat nasi liwet ternyata tidak sulit jika dipraktikkan sendiri di rumah.


EmoticonEmoticon