Senin, 17 Juni 2019

Cara Mempersiapkan Enak Gado-gado Ulek

Gado-gado Ulek. Lihat juga resep Gado-gado Ulek enak lainnya. Racikan gado-gado ulek ini punya sensasi rasa gurih dan segar. Diracik dengan bumbu kacang plus potongan sayuran renyah.

Gado-gado Ulek Seperti resep gado gado ulek yang saya share kali ini sayurannya juga direbus dulu. Soal rasa, jangan ditanya lagi ya, karena sangat cocok untuk lidah orang Indonesia. Sambal/saus kacangnya benar-benar menyatu dengan kelezatan bahan gado gado. Anda dapat Membuat Gado-gado Ulek dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya ialah Gado-gado Ulek

  1. Kamu siapkan dari Bumbu Kacang:.
  2. Kamu bisa dari kacang tanah.
  3. Kamu siapkan dari kacang mede.
  4. Kamu dapat dari gula jawa.
  5. Kamu siapkan dari Air asam jawa.
  6. Kamu bisa dari Terasi.
  7. Kamu dapat dari Jeruk limau.
  8. Kamu dapat dari Garam.
  9. Kamu dapat dari cabe merah besar.
  10. Kamu bisa dari Cabe rawit.
  11. Kamu dapat dari Bahan Isi:.
  12. Kamu dapat dari bayam hijau.
  13. Kamu bisa dari labu siam.
  14. Kamu siapkan dari jagung manis.
  15. Kamu bisa dari telor rebus.
  16. Kamu bisa dari kacang panjang.
  17. Kamu siapkan dari tauge.
  18. Kamu dapat dari kentang.
  19. Kamu siapkan dari Toping:.
  20. Kamu siapkan dari Bawang goreng.
  21. Kamu siapkan dari Kerupuk udang.

Gado Gado Ulek Primarasa Foto: Dok. Primarasa Ajak anak ke dapur untuk membantu proses memasak. Salah satu resep yang bisa dicoba adalah Gado Gado Ulek. Siapa tahu anak jadi makin menyukai sayur setelah menyantap hasilnya.

Gado-gado Ulek langkah-langkah

  1. Haluskan kacang tanah & kacang mede yg sudah di goreng terlebih dahulu. Saya menggunakan food processor.
  2. Rebus bahan isi: labu siam, telor, jagung, bayam hijau, tauge, kacang panjang, & kentang.
  3. Membuat bumbu kacang: pertama2 haluskan cabe, terasi, gula jawa iris. Bumbui dengan garam sesuai selera. Untuk cabe, saya menggunakan cabe merah besar yg sudah di rebus & cabe rawit. Setelah halus, tambahkan kacang dari proses no. 1, air asam jawa, & air perasaan jeruk limau. Ulek sampai halus, tekstur & rasa sesuai keinginan..
  4. Tuang bumbu kacang ke atas piring. Tata bahan isi di atas bumbu kacang. Siap di sajikan dengan taburan bawang goreng & kerupuk..

GadoGadoAsin.com - Mengutip dari wikipedia, Asal mulanya gado-gado merupakan salah satu makanan yang berasal dari Betawi (Jakarta) berbentuk sayur-sayuran yang direbus dan dicampur menjadi satu,. Sambal ulek is the basis of lots of Indonesian chili sauces (sambals). At least that is what I make up out of Beb's recipe for this sambal. For a sambal ulek I need to rub chili peppers and salt together and keep it in a clean jar. Salad asli Indonesia ini berasal dari Jawa yang terdiri dari sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang yang dihaluskan.


EmoticonEmoticon