Sabtu, 22 Juni 2019

Resep: Kekinian Kue Bugis Ubi Ungu (Mendut/Koci)

Kue Bugis Ubi Ungu (Mendut/Koci). Resep Kue Bugis Ubi Ungu (Mendut/Koci). Lihat juga resep Kue Bugis Ubi Ungu (Mendut/Koci) enak lainnya. Resep dan Cara Membuat Kue Bugis Ubi Ungu Kue Bugis ini di buat dengan campuran tepung ketan dan ubi ungu, suatu perpaduan citarasa tradisional dan modern.

Kue Bugis Ubi Ungu (Mendut/Koci) Lihat juga resep Kue Bugis Ubi Ungu (Mendut/Koci) enak lainnya. Cara Membuat Kue Bugis Ubi Ungu. Kue Bugis Ubi Ungu adalah kue basah yang terbuat dari ubi ungu kukus dan campuran ketan menggunakan santan untuk membuat kue ini sangat lezat dan lezat, selain itu metode pembuatannya sangat sederhana dan bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan di pasaran. Kamu dapat Mempersiapkan Kue Bugis Ubi Ungu (Mendut/Koci) dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Kue Bugis Ubi Ungu (Mendut/Koci)

  1. Kamu dapat 300 gr dari ubi ungu kukus (haluskan).
  2. Kamu bisa 200 gr dari tepung ketan.
  3. Kamu dapat 250 ml dari santan.
  4. Kamu dapat 1/4 sdt dari garam.
  5. Kamu dapat 1-2 sdm dari gula halus (kalau suka manis).
  6. Kamu bisa 1 lembar dari daun pandan.
  7. Kamu dapat 150 ml dari air (sesuaikan saja).
  8. Kamu siapkan 150 gr dari Kelapa parut.
  9. Kamu siapkan sisir dari Gula merah.
  10. Kamu siapkan 1/2 sdt dari garam.

Cara Membuat Kue Koci Kenyal Isi Gula Kelapa - Kue koci adalah salah satu nama kue tradisional asli Indonesia yang sampai saat ini masih banyak digemari oleh semua orang. Kue koci merupakan kue yang termasuk dalam golongan kue basah. Selain rasanya yang enak dengan manis yang pas, kue koci memiliki tekstur yang sangat kenyal dan cocok dengan lidah kita. Kue mendut ubi ungu bisa dibilang sebagai kue tradisional kreasi baru yang bisa memberikan cita rasa kue mendut baru sehingga menjadi tidak membosankan.

Kue Bugis Ubi Ungu (Mendut/Koci) langkah-langkah

  1. Masak air, gula merah sisir, daun pandan, dan sedikit garam hingga larut jadi satu.
  2. Lalu masukkan parutan kelapa dan masak hingga matang.
  3. Campurkan santan dengan ubi, lalu campur dengan tepung ketan, tambahkan garam. Jika ingin tambah gula boleh. Lalu uleni sampai kalis..
  4. Bagi unti dan buat bulatan-bulatan.
  5. Isi adonan dengan bulatan unti, lalu buat bulatan lagi. Lakukan hingga adonan habis..
  6. Olesi daun pisan dengan minyak goreng agar tidak lengket. Lalu bungkus sesuai keinginan..
  7. Panaskan dandang, lalu kukus adonan kue bugis +_ 25 menit.
  8. Kue bugis matang dan siap dihidangkan bersama secangkir teh panas.

Kue mendut ini di bilangan kota jakarta sering disebut sebagai kue bugis ketan hitam. Bisa dibilang cara membuat kue bugis dengan cara bikin kue mendut tidak jauh berbeda. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia. Resep Kue Bugis Yang Lembut Lentur dan Gak alot Resep lezat dan sederhana dari Indonesia.


EmoticonEmoticon