Selasa, 11 Juni 2019

Resep: Lezatos Bakwan Oncom

Bakwan Oncom. Lihat juga resep Bakwan Oncom enak lainnya. Suara.com - Sederhana namun menggugah selera, inilah yang mungkin bisa menggambarkan hidangan bakwan oncom udang rebon, yang bisa kamu coba buat di rumah. Hidangan ini cocok dijadikan lauk bersama nasi hangat, maupun disantap sebagai camilan di tengah kebersamaan keluarga.

Bakwan Oncom Hanya saja mungkin banyak yang tidak terbiasa untuk mengolahnya. Untuk itulah resep gorengan yang satu ini cocok untuk membawamu berkenalan dengan oncom. Bakwan tidak selalu berbahan sayur atau jagung, ayo kreasikan juga dengan oncom. Netizen dapat Menghidangkan Bakwan Oncom dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Bakwan Oncom

  1. Kamu bisa dari Oncom.
  2. Kamu siapkan dari bawang merah.
  3. Kamu bisa dari bawang putih.
  4. Kamu dapat dari daun bawang.
  5. Kamu bisa dari cabai merah.
  6. Kamu bisa dari cabai rawit.
  7. Kamu dapat dari garam.
  8. Kamu dapat dari penyedap.
  9. Kamu siapkan dari lada bubuk.
  10. Kamu dapat dari tepung terigu.
  11. Kamu dapat dari tepung instan (me sajiku).
  12. Kamu siapkan dari telur.

Yuk, kita coba resep yang satu ini. Oncom yang berasal dari Jawa Barat ini juga bisa diolah menjadi gorengan. Dijadikan sebagai camilan maupun menu pendamping, versi oncom patut dicoba. Cara membuatnya mirip seperti bakwan tahu.

Bakwan Oncom langkah-langkah

  1. Lumatkan oncom dengan tangan hingga bertekstur sedang, tidak halus juga tidak terlalu besar..
  2. Campurkan irisan bawang merah, bawang putih, daun bawang, cabai. Setelah tercampur merata masukkan bumbu-bumbu aduk rata..
  3. Siapkan diwadah terpisah untuk mencampur duo tepung dan telur, kocok..
  4. Campurkan oncom dengan telur dan tepung, hingga merata. Goreng dengan api kecil hingga kuning kecoklatan.
  5. Sajikan selagi hangat🥰.

Kita siapkan tepung terigu dan telur untuk merekatkan oncom dengan baik. Rasa oncom yang khas bisa dicampurkan dengan irisan wortel, udang, atau pipilan jagung. Namun untuk beberapa orang (termasuk saya), bakwan dengan isian oncom plus tambahan bumbu penyedap pun rasanya sudah nikmat! Lihat juga resep Sayur oncom sawi ijo enak lainnya. Oncom (Aksara Sunda Baku: ᮇᮔ᮪ᮎᮧá®™᮪) adalah makanan asal Indonesia yang terutama populer di Jawa Barat.


EmoticonEmoticon