Sabtu, 07 September 2019

Cara Mempersiapkan Viral Sambel terasi belimbing wuluh

Sambel terasi belimbing wuluh. Lihat juga resep Sambal Terasi Belimbing wuluh enak lainnya. Rasanya mantepp pedes asem seger dari belimbingnya. Pokoknya klo ada sambel ini selera makan jadi meningkat. 😀😁 Sambal terasi belimbing wuluh ini rasanya asam, ped a s, dan pastinya seg a r.

Sambel terasi belimbing wuluh Sambal terasi belimbing wuluh. cabe merah keriting, cabe rawit merah, bawang putih, terasi bakar, belimbing wuluh, Gula, garam, sereh diiris halus Riski Meirika. Sambel belimbing wuluh ini cocok di sajikan dengan ikan/ayam bakar. Candi Averrhoa Bilimbi /permen belimbing wuluh. Netizen dapat Membuat Sambel terasi belimbing wuluh dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Sambel terasi belimbing wuluh

  1. Kamu bisa dari cabe rawit.
  2. Kamu bisa dari cabe merah besar.
  3. Kamu bisa dari bawang merah.
  4. Kamu siapkan dari bawang putih.
  5. Kamu siapkan dari tomat ukuran sedang.
  6. Kamu bisa dari belimbing wuluh.
  7. Kamu dapat dari terasi bakar.
  8. Kamu siapkan dari garam, gula dan kaldu jamur.
  9. Kamu bisa dari Minyak untuk menggoreng.

Belimbing wuluh memiliki rasa agak-agak masam, rasa ini akan melekat pada sambal yang dibuat sehingga sambal pedas dengan sensasi masam, sangat cocok bagi anda yang menyukai sesuatu yang masam-masam. Lalu, Haluskan lalu masukkan garam dan terasi. Makasih ya udah mau klik video ini. Kali ini aku lagi makan Belimbing wuluh.

Sambel terasi belimbing wuluh langkah-langkah

  1. Panaskan minyak. Goreng bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah besar dan tomat sampe matang. Angkat dan Tiriskan. Taruh kecobek.
  2. Haluskan cabe, bawang, tomat dan terasi bakar. Tambahkan garam, gula dan kaldu jamur. Ulek sampe halus.
  3. Jika sudah halus masukan belimbing wuluh. Ulek kembali sampe halus. Sajikan.

Sebab nanti belimbing akan menyecut tinggal sikit je. Ikan bilis pun lepas dah garing nanti tak banyak dah. Kalau terlebih pun tetap menjadi je, cuma dia akan jadi sambal hitam menangis. Persediaan bahan : Kali ini, belimbing wuluh diolah menjadi sambal. Tidak hanya pedas, sambal ini pun memiliki cita rasa asam dan segar.


EmoticonEmoticon