Senin, 09 September 2019

Cara termudah untuk Membuat Lezatos Sambel Terasi Belimbing Wuluh

Sambel Terasi Belimbing Wuluh. Lihat juga resep Sambal Terasi Belimbing wuluh enak lainnya. Rasanya mantepp pedes asem seger dari belimbingnya. Pokoknya klo ada sambel ini selera makan jadi meningkat. ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜ Sambal terasi belimbing wuluh ini rasanya asam, ped a s, dan pastinya seg a r.

Sambel Terasi Belimbing Wuluh Sambal terasi belimbing wuluh. cabe merah keriting, cabe rawit merah, bawang putih, terasi bakar, belimbing wuluh, Gula, garam, sereh diiris halus Riski Meirika. Sambel belimbing wuluh ini cocok di sajikan dengan ikan/ayam bakar. Candi Averrhoa Bilimbi /permen belimbing wuluh. Netizen dapat Memasak Sambel Terasi Belimbing Wuluh dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Sambel Terasi Belimbing Wuluh

  1. Kamu dapat dari belimbing wuluh.
  2. Kamu bisa dari bawang merah.
  3. Kamu bisa dari tomat.
  4. Kamu siapkan dari Cabai secukupnya (saya pakai 3 biji).
  5. Kamu siapkan dari Terasi.
  6. Kamu dapat dari Garam.
  7. Kamu siapkan dari sdt Gula.

Belimbing wuluh memiliki rasa agak-agak masam, rasa ini akan melekat pada sambal yang dibuat sehingga sambal pedas dengan sensasi masam, sangat cocok bagi anda yang menyukai sesuatu yang masam-masam. Lalu, Haluskan lalu masukkan garam dan terasi. Makasih ya udah mau klik video ini. Kali ini aku lagi makan Belimbing wuluh.

Sambel Terasi Belimbing Wuluh instruksinya

  1. Siapkan bahan. Iris bawang merah, tomat dan belimbing wuluh.
  2. Tumis semua bahan kecuali blimbingnya. Agar menghilangkan bau mentahnya. Jika suka yang mentah, tidak perlu digoreng juga tdk apa2.
  3. Ulek kasar semua bahan.
  4. Siap disajikan dengan nasi hangat dan lauk tempe atau telur goreng๐Ÿ˜.

Sebab nanti belimbing akan menyecut tinggal sikit je. Ikan bilis pun lepas dah garing nanti tak banyak dah. Kalau terlebih pun tetap menjadi je, cuma dia akan jadi sambal hitam menangis. Persediaan bahan : Kali ini, belimbing wuluh diolah menjadi sambal. Tidak hanya pedas, sambal ini pun memiliki cita rasa asam dan segar.


EmoticonEmoticon