Minggu, 01 September 2019

Tutorial Memasak Kekinian Karedok Basreng

Karedok Basreng. Lihat juga resep Karedok Basreng enak lainnya. Jadi Minggu kemarin akutu pulang kampung ke Garut, tp ga smpt makan karedok favorit jualannya teh Midah, krna kehabisan cikur ktnya, hiks. Qadarullah dioleh²in basreng mentah sm bibi hehe.

Karedok Basreng Karena kebetulan bumbu²nya lagi gak punya, ya udah pakai bumbu pecel aja. Hai semua Jangan lupa bahagia😊 Hari ini mama Dilla bikin karedok basreng nih, pengen yang pedes,asem manis dan kalaupun jajan ini kurang kenyang😂 maka dari i. Kuliner Resep Karedok Basreng (Bakso Goreng). Kalian dapat Mempersiapkan Karedok Basreng dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Karedok Basreng

  1. Kamu dapat dari basreng mentah, potong².
  2. Kamu dapat dari sosis ayam, potong².
  3. Kamu bisa dari chikuwa, potong².
  4. Kamu dapat dari Royco ayam.
  5. Kamu siapkan dari Gula merah (ak pke gula palem, males ngiris gula merahnya haha).
  6. Kamu bisa dari Sasa.
  7. Kamu bisa dari Minyak goreng panas utk menyiram bumbu.
  8. Kamu bisa dari Bumbu.
  9. Kamu dapat dari cabe merah keriting.
  10. Kamu bisa dari cabe rawit merah.
  11. Kamu siapkan dari bawang putih uk kecil.
  12. Kamu bisa dari kencur.

Basreng yg biasanya bumbu standar, tp di Bandung dibuat ga standar ! Cekidot Basreng karedok merupakan cemilan jaman now yang banyak diburu oleh para pecinta makanan. berikut saya jelaskan cara membuatnya. langkah pertama pastikan kita punya baso ikan yang akan diolah, adapun bahan yang diperlukan adalah : Asal usul Desa Karedok Konon berawal dari sebuah perkampungan yang terletak di seberang sungai Cimanuk. Daerah ini dulu nya merupakan wilayah Sumedang Larang atau Negara Mayeuti (sebutan orang pada saat itu). Ketika itu terjadi musibah tanah Longsor di sawah lamping dan menimpa sebuah kampung menyebabkan penduduk kampung tersebut harus pindah ke kampung Rancakeong atau Babakan Dobol.

Karedok Basreng instruksinya

  1. Cuci bahan utamanya, tiriskan. Panaskan minyak, goreng smp matang. Bebas mau smp kering atau nggak. Sisihkan. Goreng jg bawang putihnya (sdh dicuci) smp 3/4 matang, spya ngga strong&getir rasanya nnti (hal ini jg ak lakukan stiap mmbuat ayam geprek).
  2. Cuci bersih bahan bumbu, tiriskan. Lalu taruh di cobek (baput gorengnya jg). Ulek smp halus. Bumbui dg royco, sasa & gula merah. Aduk, koreksi rasa. Lalu siram dg minyak panas..
  3. Masukkan bahan² yg sudah digoreng tadi, aduk rata. Sajikan.
  4. Note: •Utk isiannya bisa disesuaikan dg stok&selera ya, misalnya pkai kaki naga, tahu bulat atau frozen food lainnya. •Banyaknya jumlah bumbu dpt disesuaikan lg brdasarkan banyaknya bahan utama. •Cabe rawit bisa disesuaikan dg selera pedas masing²..

Karedok merupakan menu sejenis lalapan sederhana yang khas dari daerah Sunda. Bahan-bahannya terdiri dari beberapa sayuran mentah dan segar. Tanpa melalui proses pemasakkan, sayuran-sayuran tersebut tetap terjaga kandungan gizi alaminya dan seratnya yang padat. Seperti halnya salad, resep karedok juga cocok bagi Anda yang memang seorang vegetarian. Potong-potong basreng dengan cara iris tebal memanjang, kemudian goreng di minyak panas.


EmoticonEmoticon