Kamis, 19 September 2019

Tutorial Menghidangkan Sempurna Jalabia Nangka

Jalabia Nangka. Jalabia Nangka. buah nangka masak, tepung terigu, tepung maizena, air, Gula pasir (jika nangka kurang manis) Silva Malexhi. Nah sering dengar nangka goreng dari tetangga tapi masih belum pernah nyoba. Pas liat mbk Mey Noby posting resep.

Jalabia Nangka Sama seperti donat, untuk mengetahui apakah makanan ini sudah matang, pada saat digoreng dan sudah matanang, maka makanan ini akan mengambang. Pisang Goreng ( Jalabia ) Kalau di Banjar namax Jalabia, tp bisa jg di bilang pisang goreng :). Dan resepnya gampang bgt cm saya modif ditambahin ini itu biar tambah enak :). * Kalau suka bisa diberi sedikit gula halus bt taburan.atau ditambah nangka bila suka. Netizen dapat Menghidangkan Jalabia Nangka dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkahnya. Begini metode masaknya.

Bahan-bahannya adalah Jalabia Nangka

  1. Kamu siapkan Secukupnya dari buah nangka masak.
  2. Kamu bisa 4 sdm dari tepung terigu.
  3. Kamu bisa 2 sdm dari tepung maizena.
  4. Kamu siapkan Secukupnya dari air.
  5. Kamu bisa dari Gula pasir (jika nangka kurang manis).

Kue khas Bekasi ini terbuat dari olahan tepung beras, tepung ketan, kelapa parut, dan gula merah yang digoreng. Teksturnya kenyal dengan bagian luar yang renyah. Kali ini, di post saya yang pertama, saya akan berbagi tentang teks deskripsi yang berjudul "Pasar Lebaksiu". Bagi yang ingin hanya sekedar membacanya, tidak masalah.

Jalabia Nangka instruksinya

  1. Potong-potong kecil buah nangka, kemudian sisihkan.
  2. Campur semua tepung, beri air sedikit demi sedikit sambil diaduk, jangan terlalu encer.
  3. Masukkan potongan nangka kedalam adonan tepung, aduk rata. (saya tidak tambahkan gula karena nangka ini manis banget).
  4. Panaskan minyak, ambil satu sendok adonan kemudian goreng hingga kecoklatan/sampai matang. Setelah itu angkat dan tiriskan.

Bagi yang ingin membagikan post ini, boleh-boleh saja asalkan juga mencamtumkan sumbernya. Bagi yang ingin menggunakan teks yang saya post ini untuk kebutuhan. Mulai dari rasa buah-buah seperti strawberry, nanas, sirsak, durian, nangka, dan masih banyak lagi, begitu pula dengan aneka rasa lain seperti cokelat. Ada yang bilang kue jalabia dan ada juga yang bilang kue cincin. Dari namanya aja pasti udah ketauan, bentuknya emang kaya cincin.


EmoticonEmoticon