Kamis, 03 Oktober 2019

Bagaimana Memasak Viral Roti Odading/Bantal No Mixer/No Ulen

Roti Odading/Bantal No Mixer/No Ulen. Odading/Roti Bantal Simpel tanpa ulen takaran gelas dan sendok MAU memasak, MAU mencoba resep baru, MAU belajar dan santai ketika gagal adalah pilihan. Dan menjadi istri dan ibu yang bisa menyajikan berbagai menu makanan, menurut saya, adalah 'idaman'. Hallo gaess selamat datang di channel youtube AISYAH OFFICIAL.

Roti Odading/Bantal No Mixer/No Ulen Hai, Ada jajanan viral nih Namanya Odading, kalo di tempatku di Malang namanya Roti Goreng, Apalah namanya, yang penting ngehits banget Kali ini aku share re. Odading adalah jajanan khas bandung, berupa roti goreng yang memiliki rasa manis dan tekstur empuk. Lihat juga resep Odading mang oleh (kue bantal) enak lainnya. Kalian dapat Memasak Roti Odading/Bantal No Mixer/No Ulen dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Beginilah cara masaknya.

Bahan-bahannya yaitu Roti Odading/Bantal No Mixer/No Ulen

  1. Kamu dapat 250 gr dari tepung cakra (saya 200 c & 50 tep segitiga).
  2. Kamu bisa 5 sdm dari gula pasir (saya 60gr).
  3. Kamu siapkan 1 btr dari telur.
  4. Kamu dapat 140 ml dari air hangat (saya air es).
  5. Kamu siapkan 1 sdm dari margarin.
  6. Kamu siapkan 1 sdt dari ragi.
  7. Kamu dapat 1/2 sdt dari baking soda.
  8. Kamu dapat 1/2 sdt dari garam.
  9. Kamu dapat 1/2 sdt dari pelembut Bakers (tambahan saya bleh skip).
  10. Kamu dapat 1/2 sdt dari vanili bubuk (opsional tambahan saya).
  11. Kamu dapat dari Wijen secukupnya untuk ditaburi.
  12. Kamu bisa dari Air/Uht ntuk olesan.

Odading Adalah, Viral Kata 'Odading Mang Oleh' di Media Sosial, Berasal dari Bahasa Belanda. Lihat juga resep Odading/roti bantal/roti goreng enak lainnya. Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut. roti sobek super lembut tanpa ulen. Padahal odading / kue bantal yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Roti Odading/Bantal No Mixer/No Ulen instruksinya

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Proses pembuatan hampir sama seperti roti/donat. Masukan bahan kering kedalam wadah kecuali margarin dan garam. Untuk telur saya kocok lepas dulu baru masukan kewadah aduk hingga rata..
  3. Masukan air dingin sedikit-sedikit sampai dirasa cukup kenyal adonan dan tercampur rata kemudian tutup dan diamkan selama ±2 jam (2x ukr adonan)(saya cukup 20min ditempat yg panas)..
  4. Setelah itu baru kempeskan adonan baru masukan margarin dan garam ulen sebentar dan bisa dilihat adonanan kalis elastis..
  5. Siapakan wadah untuk bentuk adonan tadi jgn lupa taburi tepung. Bentuk adonan persegi panjang bagi sesuai versi sendiri 🤭. Saya pake wijen jadi sebelumnya oles dulu pake air/uht (saya uht) taburi wijen agak ditekan sedikit biar lengket..
  6. Istirahatkan lagi adonan tadi ±20 min. Panaskan wajan/teflon pake api sedang kemudian goreng adonan tadi cukup 1x dibalik. Sajikan selagi panas untuk teman ngeteh/kopi😁..

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari odading / kue bantal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Resep Odading Bantal ー Siapa nih yang belum tahu odading bantal? Yap, odading bantal merupakan semacam roti goreng yang yang lagi viral banget karena video reviewnya Ade Londok. Dalam video review tersebut, Ade Londok mereview Odading Mang Oleh atau Mang Soleh dengan sangat unik dan persuasif. Resep odading ekonomis, tanpa ulen juga, tapi kali ini pakai ragi.


EmoticonEmoticon